TEXT WIDGET

Cara Mudah Sorted CrystalReport 10 | Selection formula CR10

RecordSelectionFormula CrystalReport 10

Bagi anda pengguna aplikasi atau membuat apilkasi sangatlah mudah dan gampang untuk dipelajari dalam system pembuatan form datanya, akan tetapi sering para programer pemula seperti saya mengalami kendala seperti itu, nah disini saya akan sedikit mengulas bagaimana menggunakan CR10 yang bisa anda sorted berdasarkan tanggal dimana data tersebut dimasukkan. seperti ganbar dibawah



Berikut sedikit bagaimana menampilkan laporan yang bisa anda sorted berdasarkan tanggal, dimana ketenteuan tersebut sangat membantu pada saat cetak laporan anda nanti dengan menggunakan CR10

Banyak cara dalam menampilkan laporan, akan tetapi disini saya akan mencontohkan dengan menggunakan CR10 yang kata orang buat laporan yang paling rumit.


Adapun code yang perlu anda masukkan adalah sebagai berikut :

b1 = Format(DT1.Value, "yyyy,mm,dd")
b2 = Format(DT2.Value, "yyyy,mm,dd")
b3 = "{Tdn.Deadline}>=Datetime (" & b1 & ") and {Tdn.Deadline}<=Datetime (" & b2 & ")"
b4 = "{Supp.Nama}='" & txtsupp.Text & "'"
b5 = "{Tdn.Deadline}>=Datetime (" & b1 & ") and {Tdn.Deadline}<=Datetime (" & b2 & ")and{Supp.Nama}='" & txtsupp.Text & "'"

Set Report1 = Appl1.OpenReport(App.Path + "\CRrptSupp.rpt")
Report1.DiscardSavedData
frmdnsup.CRViewer1.ReportSource = Report1
If txtsupp.Text = "" Then
Report1.RecordSelectionFormula = b3
Else
Report1.RecordSelectionFormula = b5
End If
Report1.EnableParameterPrompting = False
Report1.PrinterSetup Me.hwnd
Report1.PrintOut
frmdnsup.CRViewer1.ViewReport
'frmdnsup.CRViewer1.Refresh
frmdnsup.Show
End Sub

Jangan lupa gunakan  cantukkan code tersebut pada form terserah anda, bisa anda masukkan pada form panggil pembuatan laporan atau pada form transaksi dimana pada saat data disimpan akan langsung dicetak.

Perhatikan pada tulisan yang berwarna merah, penempatan tanggal jangan sampai terbalik serta me.hwnd jangan sampai tertinggal karena akan sangat penting pada saat anda mau mencetak laporan langsung dengan menggunakan printer yang sangat berbeda.

Hanya ini yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat buat anda semua, jangan lupa untuk memberikan komentar pada artikel ini apabila saya salah dalam penulisan code diatas...tolong untuk dikoreksi saya juga masih dalam tahap pembelajaran.


Link Download Contoh project, [.dll],[.ocx]



Artikel terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

Say: Berkomentarlah dengan baik dan sopan...dan jangan gunakan SPAM untuk blog ini...Terima kasih [by.admin]